======================================================================

Assallamuallaikum......

Optimalkan Otak dengan bermain Tetris setengah jam


hay sobat... kalian pasti tau kan game tetris... game yang sering kita mainkan jaman kita kecil dulu.... iya yang menyusun kotak kotak balok... rupanya dengan bermain tetris selama setengah jam dalam waktu 3 bulan bi sa mengoptimalkan Otak kita Lho... kususnya bagian Cerebral Cortex...

Sejarah Tetris
           Sejak diciptakan oleh seorang programmer asal Rusia, permainan Tetris menjadi sangat populer. Permainan ini mulai banyak dikenal oleh masyarakat sejak tahun 1985, tepatnya pada bulan Juli. Permianan ini berasal dari kata “tetra”, yang artinya “empat”. Mengapa? Permainan ini mulai dirilis oleh Karena jumlah balok pada masing-masing bangun terdiri dari empat buah balok. Saat ini, permainan ini mulai dimodifikasi dalam berbagai macam game tertris karena banyak diminati oleh semua orang dalam berbagai kalangan, baik orang muda, anak-anak, maupun orang dewasa. Bahkan mungkin, kakek nenek pun menyukai game yang sangat menyenangkan dan sederhana ini.



Efek Terhadap otak.
          Nah yang uniknya adalah, bahwa dengan memainkan game Tetris, akan memberikan dampak kepada otak, lalu dampak seperti apa? Menurut penelitian Dr.Richard Haier, dengan memainkan Tetris dapat memberikan aktivitas otak lebih efisian saat bermain. Pada Saat pertama bermain, Fungsi otak dan aktivitas meningkat, bersamaan dengan konsumsi energi yang lebih besar diukur dengan tingkat metabolisme glukosa.
Hasilnya pemain Tetris menjadi lebih mahir, otak mereka menunjukkan pengurangan konsumsi glukosa, menunjukkan aktivitas otak yang lebih efisien. Bahkan bermain Tetris (setengah jam-sehari selama tiga bulan). Dapat meningkatkan fungsi umum kognitif seperti “kritis berpikir, penalaran, bahasa dan pengolahan “dan meningkatkan ketebalan cerebral cortex.

nah jika tertarik ingin bernostalgia.. atau ingin membuktikan apakah dengan bermain tetris setengah jam selama 3 bulan... bisa mengoptimalkan otak kita... silahkan download disini.... ga besar koq ...cuma ukuran kb aja... Download game Tetris

wallaikumsallam... ^^

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong tinggalkan komentar Yah.... :)
jangan lupa Follow yah.....

Entri Populer